Muntah Saat Diperjalan? Berikut Cara Mengatasinya

Ilustration
LEBARAN, pasti diidentik dengan pulang kampung. Siapa sih yang tidak mau berkumpul dengan keluarga, apalagi hari-hari besar Islam dan momen itu banyak diinginkan orang-orang.

Ketika diperjalan pasti banyak rintangan yang kita hadapi, salah satunya pusing, dan biasanya ini gejala akan muntah. Tempat duduk yang tidak tepat juga salah satu penyebab muntah, misalnya; anda duduk di bangku paling belakang (mobil), bau yang menyengat (bau durian) dan lain sebagainya.

Namun tahukah anda bagaimana cara mengatasi agar anda tidak muntah ketika diperjalanan atau bahan apa saja yang harus kita persiapkan agar tidak muntah, dan ketika muntah apa yang harus kita lakukan.


Dalam artikel ini, penulis akan berbagi sedikit tips dan langkah-langkah yang harus anda lakukan. Tentunya berdasarkan pengalaman penulis juga hehe.

Bagi anda yang suka muntah ketika berpergian, apa yang harus anda lakukan baik itu sebelum berpergian, dalam berpergian dan saat muntah itu terjadi? Sebagian yang sering mengalami pasti sudah faham, namun bagi anda yang jarang berpergian anda boleh mengikuti tips dan langkah ini, berikut beberapa langkahnya :

Sebelum Berpergian. Bagi anda yang sudah pasti akan muntah, sebaiknya siapkan pel antimo, pel sakit kepala, dan minyak angin. Itu sangat membantu anda ketika diperjalanan nantinya. Minumlah pel antimo satu jam sebelum anda bergegas dari rumah/ sebelum naik mobil, setelah itu jika agak pusing, selang setengah jam minumlah pel sakit kepala.


Saat Diperjalanan. Saat diperjalanan, bagi anda yang muntah, pasti membutuhkan tempat sandaran yang nyaman, apakah itu ayah anda, ibu anda, kakak anda, atau bisa juga bantal yang empuk.

Saat diperjalan tutup rapat-rapat pusar anda agar tidak masuk angin, ini berdasarkan pengalaman penulis. Karena pusar juga sangat berpengaruh terhadap kepekaan napsu kita, ia juga bisa menjadi penyebab kita muntah

Tidak minum pel antimo sebelum berangkat? Solusinya banyak minum air putih dan paksakan untuk tidur saja.

Atau bagi anda yang sudah minum pel antimo namun ada gejala muntah juga, nahh itu sudah bahaya sahabat pena koetaradja sebaiknya anda juga memperbanyak minum air putih dan paksakan tidur saja.

Apa yang Harus Dilakukan Saat Kita Muntah?

Sudah menjalankan beberapa tips diatas, namun tetap saja muntah!

Atau anda memang sudah bawaan jika berpergian pasti muntah?


Tak apa, bagi saya itu hal yang wajar, lantas apa langkah-langkah jika hal tersebut terjadi? Mudah, siapkan kantong plastik untuk menampung semua itu, kedengarannya memang jijik, namun hal ini lumrah kita temukan ketika diperjalanan.


Minyak angin juga bagus untuk dioleskan dibagian perut anda.

Jadi, buat sahabat pena koetaradja agar bisa mempersiapkan beberapa langkah diatas. Mungkin tidak menjadi solusi ampuh mengurangi muntah, mual anda namun sedikit terbantu bagi saya sudah bagus sekali.

Dan penulis harap anda bisa mempersiapkan bahannya, mental anda sebelum berpergian.

No comments