Tinggalkan Nasrkoba! Ini Pengaruhnya Terhadap Fisik

SECARA umum, kita lebih suka mengerjakan hal yang dilarang kenapa? Mungkin kita suka tantangan haha, bukan. Tapi kita memang suka melanggar makanya kita suka mengerjakan hal yang dilarang bahkan itu berbahaya bagi kesehatan kita sendiri.

Contoh, mencuri, butuh taktik dan trik yang mantap agar berhasil mendapat apa yang di incar, namun jika gagal? Ha ha ha, dampaknya pasti ke orang itu sendiri, dan banyak lagi contoh lainnya.

Begitu juga dengan narkoba, secara umum kita sudah tahu, narkoba itu dilarang oleh berbagai pihak, karena banyak mudaratnya. Yang jadi pertanyaan? Kenapa banyak yang mengomsumsi barang tersebut?

Baca : Kurban? Perhatikan ManaSaja Hewan yang Tidak Boleh Dikurbankan

Pengaruh fisik dapat langsung maupun tidak langsung tergantung dari zat-zat yang digunakan seperti percampuran bahan, pemakaian tidak sesuai aturan, atau tidak sterilnya alat. Gangguan fisik yang dapat terjadi akibat penyalahgunaan obat antara lain sebagai berikut :

Pertama, gangguan pada sistem saraf pusat, seperti; kejang, halusinasi, gangguan kesadaran dan kerusakan saraf perifer.

Kedua, gangguan pada jantung dan pembuluh darah, seperti; infeksi akut pada jantung dan gangguan peredaran darah.

Ketiga, gangguan pada paru-paru, seperti; penekanan fungsi saluran pernapasan, kesulitan bernafas, pengerasan jaringan paru-paru, serta pengumpulan benda asing yang terisap.

Keempat, gangguan pada homopoetik, seperti; gangguan pada pembentukan sel darah.
Kelima, gangguan pada saluran pencernaan, seperti; diare, radang lambung, hepatitis, perlemakan hati, pengerasan dan atropi hati.

Keenam, gangguan pada sistem endokrin, seperti; penurunan fungsi hormon reproduksi (estrogen, progesteron, testosteron), penurunan kadar gula darah yang menyebabkan gangguan sakit kepala dan badan gemetar.

Ketujuh, gangguan pada saluran perkemihan, seperti; infeksi, gangguan fungsi seksual, gangguan fungsi reproduksi dan kecacatan.

Delapan, gangguan pada otot dan tulang, seperti; peradangan otot akut, penurunan fungsi otot akibat alkohol, ataupun patah tulang.

Baca : Siswa TK se-Kota MadyaMedan ini, Semangat Ikuti Manasik Haji

Sembilan, risiko terinfeksi penyakit menular seksual dan HIV/AIDS

Dari sekian dampak terhadap penggunaan narkoba terhadap fisik kita, masih maukah mengonsumsi bahan tersebut,? jawabannya ada pada anda sendiri, jika ingin sehat maka tinggalkan, namun jika ingin merasakan beberapa dampak yang tertera diatas sialhkan kerjakan. Namun disini penulis menyarankan untuk menjahui narkoba karena itu tidak berguna.

No comments