Berikut Langkah-langkah Bisa Bantu Kamu Lulus Tes CPNS KEMENKUMHAM

Ilustrasi
DARI sekian banyak yang mendaftar CPNS, namun hanya sekian persen yang diterima. Semua orang pasti ingin lulus, dan duduk di bangku CPNS.

Siapa si yang tidak mau jadi salah satunya. Saya mau, kamu mau, anda mau, mereka juga mau. Nah jika anda benar-benar ingin lulus ikuti beberapa langkah berikut ini :

Pertama, Niat. Niat sangat penting mendukung langkah kita kedepan, baiknya niat maka langkah kedepan pasti akan baik pula, begitu juga sebaliknya jelek niat maka akan buruk pula hasil yang kita peroleh.

Kedua. Do’a. Berdoalah dalam segala hal, berdo’alah agar proses anda dipermudah dan semulus yang anda inginkan.


Persiapan :

Mental, persiapan mental sangat penting juga, kalau mental anda tidak mendukung maka semua ini pasti akan zonk. Anda harus berani berinteraksi dengan orang-orang baru, bisa saja nanti anda akan dimarahi oleh mentor dilapangan, jadi buang mental tempenya. Dan

Fisik, sering-sering olahraga, karena suatu saat nanti akan ada sesi tes fisik. Dan ini pasti akan menguras banyak tenaga anda. Anda akan diuji dengan Push Up, Sik Up, Full Up dll sebagainya.

Ketiga, Aksi. Jika semua sudah anda persiapkan. insyaAllah anda akan dengan mudah melewatinya. Tapi jangan terlalu berharap, mana tau anda tidak ada rejeki disana atau di CPNS. Berusaha saja mana tau rejeki anda disana.

Penulis juga pernah membaca, bahwa Pihak KEMENKUMHAM pernah menghimbau jangan ada yang percaya, dengan janji akan meluluskan kita, kelulusan itu mutlak dari anda sendiri. Maka persiapkanlah diri anda untuk masa depan anda. 

No comments