Ini Dia Ciri-ciri Jodoh Dalam Islam

Foto : Google
JIKA suatu ketika seseorang atau kamu ditanya tentang jodohmu maka akan muncul beragam jawaban. Jika belum punya tambahan hati sama sekali biasanya jawabannya ingin jodoh yang serba sempurna. Misalnya jodoh yang shaleh, tampan, cantik, mapan, hafalan Al-quran sekian juz, ibadah hariannya bagus, dari keturunan yang baik-baik yang pada intinya ketika masih kosong hati dan pikiran dari keterikatan hati dengan seserang pada umumnya akan membuat pilihan terget jodoh impian yang serba sempurna. Benarkan?

Tapi jangan risau, seperti yang kita tahu bahwa jodoh usia dan rezeki adalah ketentuan dari Allah SWT yang telah tertulis di lauhul Mahfudz, kita sebagai manusia hanya bisa berikhtiar dan semakin berdoa kepada Allah SWT diberi yang terbaik atas hal-hal tersebut.

Apakah anda tahu jodoh anda siapa? Apakah ia harus wanita atau pria yang cantik atau tampan, kaya dan baik hatinya? Bahkan orang yang percaya ramalan tentang jodoh. Padahal sudah sangat jelas bahwa Allah lah yang tahu tentang urusan jodoh.


Lantas bagaimana mendapatkan jodoh menurut pandangan Islam?
Berikut beberapa tanda-tanda jodoh dalam Islam itu meliputi tiga yaitu, memaklumi, memaafkan dan memotivasi. Penjelasannya akan penulis coba jelaskan secara singkat :

Pertama, > Siapa Yang Paling Bisa Memaklumi Keadaan Anda < jodoh bermula dati hati ke hati, maka jika ada orang yang benar-benar mencintai anda, ialah ia yang bisa memaklumi anda dari hati yaitu memaklumi dari berbagai segi fisik, perasaan, keadaan dan yang terpenting ia yang mau menerima anda apa adanya.

Kedua, > Siapa Yang Paling Bisa Memaafkan Kesalahan Anda < memang sangat sulit untuk mendapatkan pasangan apalagi ia mempunyai sikap pemaaf. Memang pada dasarnya manusia mempunyai batas kesabaran yang berbeda-beda, namun setidaknya ia dapat memaafkan kesalahan anda. Karena pasangan yang mencintai anda dengan tulus adalah ia yang mampu memaafkan segala kesalahan yang anda lakukan. Tapi anda harus menjaga orang mempunyai sifat demikian, jangan lakukan kesalahan yang fatal.


Ketiga, > Siapa Yang Paling Bisa Memotivasi Diri Anda  < hidup ini berputar, anda tidak selalu diatas, layaknya seperti roda yang berputar. Maksudnya pasangan yang baik ialah ia yang selalu memotivasi anda walaupun posisi hidup anda dibawah. Karena dewasa ini, banyak kita jumpai pria atau wanita yang lebih memandang dari segi materinya. Ada maunya pasti dekat apalagi banyak harta, tapi jika semua habis. Maka akan ditinggal.


Jadi jika anda ingin mencari jodoh, carilah yang bisa melakukan tiga diatas supaya hubungan cinta dapat langgeng dan tidak bercerai berai.

No comments