Percaya Gak? Ngelem Bisa Buat Kamu Meninggal

Foto : Ilustrasi 
LEM AICA AIBON atau Lem Cap Kambing sangat gampang didapat sehingga penyalahgunaan pemakaian lem (ngelem) ini sangat cepat perkembangannya terutama di dunia anak jalanan.

Seiring perkembangan zaman, penggunanya tidak dari kalangan anak jalanan saja, tapi di daerah pedesaan sudah ada yang menggunakannya (ngelem). Jangan heran, karena pergaulan dengan individu lain menjadi salah satu penyebab. Berteman dengan orang baik, maka dia akan baik dan jika dia berteman dengan orang jahat maka pelan-pelan dia pasti akan meniru kelakuan temannya.

Selain elektronik yang dia gunakan dapat membantu dengan sangat mudah mengakses informasi terkait bahan tersebut. bahkan jika tidak dikontrol, ia bisa menjangkau ke tingkat yang lebih berbahaya. Jadi disini pengawasan orang tua sangat penting.


Jika kita sering melihat anak-anak di jalanan yang sedang memasukkan salah satu tangannya ke dalam baju, serta mendekatkannya ke hidung, berarti anak tersebut sedang menghirup Lem Aica aibon. Sesaat setelah pemakaian, mereka akan merasa ‘fly’, happy, bebas dari masalah. Bisa mendapatkan sensasi ‘high’ atau mabuk. Padahal menghirup uap lem sangat berbahaya, sebab pada kadar tertentu bisa menyebabkan mati mendadak. Wah bahaya bukan?

Inhlansia adalah zat yang dihirup. Salah satu contohnya menghirup lem, zat-zat kimiawi yang terkandung pada lem. Bila dihirup melalui hidung akan dapat mengubah pikiran, hati atau perasaan dan perilaku seseorang.

Pemakaian terus menerus akan mengakibatkan ketergantungan fisik dan atau psikologis. Resiko yang pasti terjadi adalah kerusakan pada sistem syaraf dan organ-organ penting lainnya seperti jantung, paru-paru dan hati.


Bisa merusak sel-sel otak dan membuat kita menjadi tidak normal, sakit bahkan bisa meninggal. Salah satu zat yang terdapat di dalam Lem Aica aibon adalah Lysergic Acid Diethyilamide (LSD).


Jadi, jika anda menemukan anak-anak yang suka ngelem, segela didik dia jauhkan dia dari hal buruk tersebut. baiknya masa depan negera kita tergantung dari masa depan anak-anak kita. Mari kita jaga dan didik mereka dengan hal-hal yang bermanfaat.

No comments